Berknalpot Brong, Ratusan Sepeda Motor Di Kota Tegal Diamankan Polisi

Vimanews-TEGAL-Ratusan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai standar menjadi salah satu sasaran penindakan Satlantas Polres Tegal Kota.

Penindakan dilakukan petugas pada saat melaksanakan patroli, pengecekan jalur juga saat pos harian (PH) pagi.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan dalam empat hari ini tercatat 112 pengguna sepeda motor dengan knalpot brong yang ditindak

“Mereka yang terjaring razia, selain ditilang juga diwajibkan mengganti knalpot brong dengan knalpot standard,” ujar Kasat Lantas, Kamis (13/1/22).

Selain menganggu pengguna jalan lain, kata Kasat Lantas, knalpot brong juga melanggar pasal 285 ayat 1 undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Untuk itu perlu diambil tindakan tegas, karena saat ini sudah amat meresahkan. Banyak oknum pengendara yang merasa gagah dengan knalpot brong, padahal knalpot brong bisa membahayakan pengendaranya sendiri karena tidak sesuai standard pabrik,”kata Kasat Lantas.

Setiap kendaraan, imbuhnya, sudah melalui tahap uji coba dan keselamatan di pabrik. Penambahan asesoris yang tidak standard bisa membahayakan.

“Kepada pengendara saya mengimbau untuk tetap taat dan tertib berlalu lintas, mengutamakan keselamatan, menghargai pengendara lain serta tetap selalu menjaga ketertiban umum saat di jalan ,” pungkas AKP Aryanindita Bagasatwika M.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!