Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Logistik Ke Dapur Umum

Vimanews-TEGAL-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyalurkan bantuan logistik untuk dapur umum di Posko Rumah Singgah Kelurahan Cabawan.

Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf mengatakan Baznas memiliki Unit Tanggap Bencana yang dipakai untuk membantu Pemkot Tegal saat terjadi bencana.

“Seperti pada bencana banjir kali ini, kami menyalurkan bantuan logistik untuk dapur umum sampai dengan banjir usai,” kata Harun, Selasa (23/11/21) sore.

Bantuan yang diberikan tersebut, kata Harun, berupa beras dan lauk pauk. Untuk dikelola di dapur umum melalui Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal. Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga yang terdampak.

“Kami memberikan bantuan beras dan lauk pauk, serta kebutuhan lainya,” ujar Harun.

Ketua IPSM Kota Tegal yang juga Istri Wali Kota Tegal dokter Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon Supriyono mengatakan IPSM menerima bantuan dari warga untuk dikelola dan disampaikan langsung ke korban bencana banjir. Karena masih ada beberapa korban banjir yang wilayahnya sampai saat ini belum tersentuh.

Sore ini, menurut Bella sapaan akrab isteri Wali Kota, akan membagikan nasi bungkus. Sementara dapur umum malam ini akan mulai disiapkan.

Kepada warga Kota Tegal yang tersentuh untuk membantu korban banjir, imbub Bella, bisa mengirimkan bantuan ke Posko di Rumah Singgah yang ada di Cabawan, Kota Tegal.

“Bagi masyarakat yang tersentuh hatinya untuk warga terdampaj banjir bisa dikirim ke Rumah Singgah, nanti kamu yang akan menyalurkan,” ungkapnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!