Bantu Turunkan Level PPKM, PMI Brebes Bagikan Masker dan Sabun Cuci

Vimanews-BREBES – Guna membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam menurunkan level PPKM, Palang Merah Indonesia (PMI) Brebes membagikan ribuan masker dan sabun cuci ke sejumlah pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Induk Brebes, Jumat (17/9/21).

Selain itu, PMI Brebes juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan cairan Ecoensim yang dianggap lebih ramah terhadap lingkungan. Rangkaian kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun PMI yang ke 76 tahun.

“Pembagian 3000 masker dan sabun cuci tangan ini dalam rangka HUT PMI yang ke 76, dan bertujuan untuk turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Brebes yang dalam masa pandemi covid-19 kondisinya naik dari PPKM level 3 menjadi level 4,”ujar Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja ditemui di Pasar Induk Brebes.

Kemudian, lajutnya, PMI Brebes juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan cairan Ecoenzim di tempat fasilitas umum dan juga mushala-mushala di Kota Brebes.

“Ecoenzim itu adalah cairan yang ramah lingkungan. Dan ini mungkin baru PMI yang melaksanakan. Kita akan semprotkan di tempat-tempat fasilitas umum, taman bermain anak maupun di sejumlah Mushola yang ada di Kabupaten Brebes,”imbuhnya.

Kemudian, pada Minggu (19/9) besok, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di Pasar Induk Brebes, disaat pasar tradisional tersebut tutup. Penyemprotan ini dilakukan seiring naiknya PPKM level 4. Selama diterapkan PPKM Level 4, pihaknya akan terus bergerak untuk membantu Pemda Brebes.

“Kemarin juga kita melakukan spraying (penyemprotan desinfektan) di Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, kemudian di pabrik-pabrik. Juga hampir seminggu kita melakukan spraying. Dalam rangka HUT PMI ini, utamanya kami membantu masyarakat Brebes yang membutuhkan masker. Kami berikan satu bungkus berisi 3 buah masker dan sabun cuci tangan, jadi totalnya 3000 masker,”pungkasnya. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!