Bank Indonesia Salurkan Bantuan Tabung Oksigen ke Pemkab Brebes

Vimanews-BREBES – Bank Indonesia Perwakilan Tegal kembali menyalurkan CSR-nya untuk penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Brebes. Kali ini bantuan berupa tabung oksigen sebanyak 35 unit diserahkan kepada Bupati Brebes Idza Priyanti untuk dibagikan ke rumah sakit.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tegal Taufiq Amrozi ditemui usai menyerahkan bantuan Selasa (29/9/21) menyebut, ada 35 tabung oksigen yang hari ini diserahkan. Dan Brebes adalah kabupaten pertama yang menerima CSR di wilayah kerjanya.

“Kebutuhan vaksin di Brebes juga masih banyak, ke depan semoga kami bisa berkontribusi untuk membantu percepatan vaksinasi,”tandasnya.

Sementara, Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, hari ini Pemkab Brebes mendapatkan tabung oksigen dari BI perwakilan Tegal sebanyak 35 tabung, oksigen ini diutamakan untuk pasien terpapar covid-19 yang saat ini di rawat di RSUD Brebes.

“Ini tentunya sangat bermanfaat untuk mereka yang saat ini di isolasi mandiri di RSUD Brebes, yang dulu stok nya hingga kekurangan oksigen namun sekarang sudah banyak,” ujarnya usai menerima CSR di Pendopo.

Kemarin BI perwakilan Tegal, lanjut Bupati, juga sudah membantu kepada 450 pelaku wisata, yang terdampak karena pariwisata yang masih tutup. Saya juga meminta, agar bisa membantu pemulihan ekonomi di Brebes. Misalnya dengan mengadakan suatu kegiatan lalu Sumber Daya Manusia (SDM) nya adalah warga Brebes.

“Untuk percepatan vaksinasi, kami juga rencananya akan menerima 5000 dosis vaksin dari BI Tegal yang saat ini masih dalam proses,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Brebes dr Rasipin mengatakan, dalam seminggu terakhir kasus positif covid-19 di Kabupaten Brebes cenderung menurun. Hanya ada 8 orang yang positif terpapar. Dua diantaranya di rawat di ICU RSUD Brebes, sisanya di ruang isolasi. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!