Akibat Hujan Semalam, Sejumlah Kawasan Di Kota Tegal Terendam Banjir

Vimanews-TEGAL-Sejumlah wilayah di Kota Tegal terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Senin (22/11/21) malam hingga Selasa (23/11/21) siang.

Salah satu kawasan yang terendam banjir terjadi di Kecamatan Margadana Kota Tegal. Ratusan warga mengungsi baik ke Kantor kecamatan maupun ke rumah rumah keluarga mereka yang tidak terendam banjir.

Darjo (58) warga Rt 4 RW 1 Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal mengatakan banjir masuk kerumahnya mulai dini hari setelah hujan turun Senin (22/11/21) sekitar jam 23.00 WIB.

“Sudah naik di atas tempat tidur jadi kami harus mengungsi ke rumah mertua yang tidak banjir,” ujarnya.
Menurut Darjo, banjir dialaminya setiap tahun. Biasanya banjir terjadi pada bulan Februari tapi kali ini November sudah banjir.

Kasriah pekerjasosial masyarakat Kecamatam Margadana mengatakan banjir melanda kelurahan Sumurpanggang mulai dari Rt 1,2,3,4,5,6,7,8,9 RW 1 kemudian Rt 1,2,3,4,5 Rw 2.

” Kami bersama BPBD Kota Tegal, TNI-Polri dari pagi sudah melakukan evakuasi warga yang rumahnya tergenang tinggi untuk diungsikan ke Kantor Kecamatan. Tapi ada juga yang tidak mau mengungsi karena rumahnya tingkat,” jelasnya.

Dari pantauan vimanews sejumlah kawasan di Kota Tegal juga terendam banjir antara lain di Kelurahan Tegalsari dan Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!