13,8 Miliar Honor Kehormatan Disalurkan, Penerima Wajib Vaksin

Vimanews-BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes mulai menyalurkan bantuan keagamaan yang disalurkan kepada guru madrasah, dai, imam masjid dan mushola, hafidz/hafidah serta pengasuh pondok pesantren.

Wakil Bupati Brebes Narjo,ditemui saat penyaluran bantuan di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes menyebut, bantuan bersumber dari APBD tahun 2021 dengan total anggaran Rp 13,8 miliar dibagikan kepada kurang lebih 22 ribu pegiat keagamaan.

“Harapannya, bantuan tersebut bisa membantu mereka dalam menjalankan tugasnya sebagai pendakwah di lingkungannya masing-masing. Bantuan tersebut juga sebagai wujud terima kasih dari Pemkab Brebes kepada mereka yang sudah berjuang dalam memberi pendidikan agama kepada generasi muda,” kata Narjo.

Lebih lanjut Narjo mengatakan, untuk proses pencairan bantuan sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Sementara, Camat Wanasari Nuridin mengaku kalau tahun ini terdapat penambahan kuota penerima dana kehormatan di wilayahnya. Dimana total ada sekitar 2.500an orang yang mendapatkan bantuan tersebut.

Dan mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19, maka penyaluran bantuan dilakukan terpisah di beberapa tempat.

“Agar tidak terjadi kerumunan, proses pembagian dilakukan di beberapa tempat. Dan untuk bisa mendapatkan bantuan itu, mereka juga wajib mengikuti vaksinasi minimal dosis pertama,”ujar Nuridin.(Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!