Wawalikota Dan Wabup Tegal Bahas Kerjasama Bidang IT

Vimanews-TEGAL-Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Rabu (26/6/19) diterima Wakil Walikota Tegal M Jumadi di Kantor Dinas Wakil Wali Kota komplek Balaikota Tegal.

Pada kunjungan tersebut, keduanya membahas sinergitas untuk memajukan daerahnya masing-masing.

Selain Halal Bi Halal, kata Ardie,ada pembahasan khusus di bidang informasi dan teknologi (IT) untuk kemajuan Tegal Raya.

“Background saya dan Pak Jumadi sama sama di bidang IT, maka kami ingin Kominfo di kabupaten dan kota adakan agenda khusus membahas kemajuan IT di Tegal,”terangnya.

Kedepan, Ardie berharap, kerjasama antara Kabupaten dan Kota Tegal bisa tingkatkan lag, karena Kabupaten dan Kota Tegal daerahnya saling berbatasan.

“Kerjasama perlu ditingkatkan. Apalagi, orang taunya ke Tegal itu turun di stasiun, makan sate Bang Awi, dan jalan-jalannya ke Guci,” ungkapnya.

Sementara itu, Jumadi mengungkapkan pertemuan tersebut menjadi langkah awal yang bagus untuk kemajuan Kabupaten dan Kota Tegal.

Jumadi memang menargetkan dalam bidang IT Kota Tegal bisa lebih maju lagi.

Menurutnya, saat ini Kota Tegal sedang fokus untuk menjadi Smart City. “Sinergitas antara Kabupaten dan Kota Tegal memang perlu ditingkatkan. Sehingga nantinya akan muncul beberapa hal yang bisa dimanfaatkan bersama,” tuturnya.

Jumadi menilai, dalam mengupayakan kemajuan IT, tidak semua harus membangun aplikasi.

Apabila ada hal bagus di kota maka bisa diterapkan di kabupaten, begitupun sebaliknya.

Setelah itu, maka akan ada efisiensi dan kemanfaatan bersama.

Jumadi pun berharap akan adanya sinergitas yang baik antara Kabupaten dan Kota Tegal.

“Apabila terbangun sinergitas yang bagus, maka kabupaten dan kota akan menjadi pilot project untuk daerah yang lainnya,” harapnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply