Wawalikota Buka Turnamen Catur Piala Walikota Tegal

Vimanews-TEGAL- Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Perorangan Terbuka Tegal Open 2019 Piala Walikota Tegal dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia, Sabtu (24/8/19).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24-25 Agustus 2019 diikuti dari atlet catur Kota Tegal dan luar Kota Tegal yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi.

Ketua PERCASI Kota Tegal Teguh Imam Santoso menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Turnamen Catur mencapai 150 lebih dari berbagai daerah.

“Kami menghadirkan hadiah total 28.500.000 dimana ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk daerah lain dalam pemberian hadih bagi para juara. Semoga turnamen ini mampu memajukan percaturan di Jateng dan Nasional,” ujar Teguh Imam Santoso.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dalam sambutannya berharap atlet catur Kota Tegal dapat menjadi contoh atlet lain.

“Dalam catur itu harus disiplin, baik disiplin waktu dan harus sportif karena dalam menentukan langkah biji catur penuh keyakinan tidak bisa diulang, Langkah yang telah dipilih seperti kehidupan yang harus konsisten,” ujar Muhamad Jumadi.

Jumadi juga berharap nantinya lahir grand master-master catur di Kota Tegal.

“Semoga dapat lahir grand master di Kot Tegal dan selamat betanding,” pungkas Jumadi.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply