Walikota Tegal Pimpin Upacara Puncak HUT Bhayangkara Ke 73

Vimanews-TEGAL-Dalam rangka puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Tegal Kota menggelar upacara dan tasyakuran di halaman Mapolsek Tegal Selatan, Rabu (10/7/19).

Acara tersebut dihadiri Walikota Tegal beserta Forkompinda dan diikuti oleh ratusan personil Polres Tegal Kota, Kodim 0712, Lanal, dan mitra Polri.

Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Saat membacakan amanat dari Presiden RI, Walikota antara lain menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah.

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019, terpelihara dengan baik,”ujarnya.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Selain itu, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI,” kata Walikota membacakan amanat Presiden RI.

Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” terang Walikota.

Usai Upacara, kegiatan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73 dilanjutkan dengan tasyakuran dimulai dengan tiup lilin kue ulang tahun dilanjutakan pemotongan tumpeng.

Walikota Tegal dalam kesempatan tersebut kepada sejumlah Media menyampaikan harapannya ke depan Polri semakin jaya.

Khususnya, Polres Tegal Kota semoga semakin sukses selalu, bisa menjadi pelindung, pengayom, dan sahabat yang baik untuk masyarakat.

“Apalagi sekarang banyak perwira yang usianya muda-muda. Semoga Polri bisa menjadi sahabat masyarakat,” ungkapnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply