Walikota Tegal Lepas 296 Jamaah Calhaj

Vimanews-TEGAL-Sejumlah 296 jamaah calon haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 40 dan 41 embarkasi haji Donohudan Solo, Rabu (10/7/19) secara resmi di lepas Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balaikota Tegal.

Walikota menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat jalan pada para jamaah.

“Harus siap dan ikhlas lahir batin, karena kita tidak cuma sendiri atau berpasangan, di rumah ada anak, suami, istri, harta benda, pekerjaan yang ditinggalkan,”ujar Dedy Yon.

Selain niat, yang juga tidak kalah penting adalah kesiapan fisik, jadi harus menjaga kesehatan sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan khusyuk.

“Selama menjalankan ibadah haji jangan sampai merepotkan atau direpotkan oleh diri sendiri dengan membawa barang yang berlebihan saat berangkat ketanah suci dan pulang membawa oleh oleh haji yang terlalu banyak saat mau pulang ke Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga meminta kepada para jamaah agar di doakan dalam memimpin Kota Tegal bisa sesuai harapan masyarakat, sukses dan selamat.

“Saya selaku walikota juga minta didoakan juga agar dalam memimpin Kota Tegal bersama dengan Wakil bisa sesuai harapan masyarakat, saya atas nama Pemerintahan Kota Tegal mengucapkan selamat jalan mudah mudahan Allah SWT meridhoi keinginan kita dan menjadi haji mabrur,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Tegal, Ahmad Farhan dalam laporannya menyampaikan, jamaah calon Haji Kota Tegal yang masuk dalam kloter 40 berjumlah 115 orang dan kloter 41 berjumlah 181 orang,

“Utuk kloter 40 direncanakan berangkat menuju embarkasi Donohudan Solo, Kamis jam 00,01 WIB tanggal 18 Juli 2019 dan kloter 41 berangkat hari itu juga jam 09.00 WIB, semua tergabung dalam sector 10 dan  no rumah 10 dengan wilayah Jawal,” jelas Farhan.

Dari perwakilan Jamaah Calon Haji Kota Tegal, Siswoyo juga dalam sabutannya berharap doa dari seluruh warga Kota Tegal agar selama menjadi Tamu Allah SWT mendapat perlindungan dan kelancaran ibadah serta pulang menjadi haji yang mabrur.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply