Walikota Tegal Harapkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Lebih Ditingkatkan

Vimanews-TEGAL-Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, mengapresiasi diselenggarakan rapat kerja Dinkes Kota Tegal di Gedung Adipura, Balaikota Tegal, Senin (8/7/19).

Terkait tema Rakerkesta, Walikota berpesan agar melibatkan peran serta berbagai sektor agar tokoh masyarakat mau terlibat.

“Kuatkan ketahanan pangan untuk mengatasi stunting dan libatkan profesi kesehatan khususnya dalam gerakan 1000 hari pertama kehidupan,”ujar Walikota.

Kemudian, tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan gizi ibu hamil, ibu menyusui dan bayi/balita. Dorong peran serta masyarakat untuk sadar dalam menciptakan lingkungan sehat.

Dedy Yon juga meminta agar layanan Kegawat daruratan PSC 119lebih cepat dan terdapat petugas yang stanby 24 jam. Selain, kontak center PSC harus menggunakan nomor yang mudah diingat masyarakat.

“PSC 119 dapat memberikan layanan super cepat. Jadi tidak hanya ada kantor saja,tapi operator dan pelayanan lebih cepat. Masyarakat juga dapat menghubungi nomor yang lebih mudah diingat,” pinta Walikota.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinkes Kota Tegal Sri Primawati Indraswari mengatakan, rapat kerja kesehatan bertujuan agar tersosialisasinya evaluasi kinerja program pembangunan kesehatan Kota Tegal.

Termasuk, terwujudnya akselerasi dan harmonisasi peran dan fungsi Dinkes, rumah sakit, puskesmas, dan fasyankes lain serta lintas sektor dan masyarakat dalam menuntaskan masalah kesehatan.

Raker Kesehatan kali ini bertema Kolaborasi dan Sinergitas Program Sektor serta Penggerakan Masyarakat Guna Mencapai Universal Health Coverage melalui Penurunan Stunting, Peningkatan Mutu Layanan Imunisasi, Eliminasi Tuberculosis dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, Assisten Setda Kota Tegal, jajaran OPD, Camat, Lurah dan stakeholder lainnya.

Sedangkan narasumber dalam Rakerkesta Kota Tegal tersebut Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi , Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Jawa Tengah Wahyu Setianingsih, Kepala Dinsos Kota Tegal Dyah Kemala Shinta dan Kepala Dinkes Kota Tegal SrinPrimawati Indraswari.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply