Walikota Serahkan Bantuan RTLH CSR Baznas Kota Tegal

Vimanews-TEGAL- WaliKota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Selasa (14/5/19) pagi, menyerahkan Bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Sri Murtini warga Jalan Slamet RT 5/ RW II Panggung, Kota Tegal.

Bantuan RTLH tersebut merupakan CSR Baznas Kota Tegal yang menurut rencana tahun ini menyediakan bantuan untuk 20 rumah masing masing senilai Rp 10 juta.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Tegal yang telah ikut membantu Pemkot Tegal dalam mengentaskan RTLH di Kota Tegal. 

“RTLH harus segera diselesaikan. Ini menjadi program skala prioritas kami, karena di Kota Tegal ini masih sangat banyak rumah yang tidak layak,” ujar Dedy.

Sementara itu, Kepala Disperkim Kota Tegal, Eko Setyawan menyatakan, selain mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta dari Baznas, Pemkot Tegal melalui Disperkim juga akan memberikan bantuan rehab kepada Sri Murtani sebesar Rp17.500.000. 

Menurutnya, di Kota Tegal, masih ada 3.150 RTLH yang masuk database. Sementara masih banyak RTLH yang tidak masuk database, salah satunya rumah Sri Murtani. Sehingga, bantuan dari pihak-pihak lain digunakan untuk sesuatu yang mendesak. 

“Seperti rumah ibu Sri Murtani, rumahnya sudah mendesak untuk direhab sehingga kami prioritaskan. Karena tidak masuk database RTLH maka kami upayakan melalui CSR Baznas,” terangnya.

Selain Baznas Kota Tegal, lanjut Eko, Disperkim juga mengandeng Bank Jateng namun karena jumlahnya cukup besar, maka harus menunggu dua bulan lagi.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply