Walikota Minta Kepala Puskesmas Segera Cari Tempat Untuk Pelayanan

IMG_0447

TEGAL. Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno meminta agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Tegal Barat agar dapat segera dilaksanakan. Untuk itu, Walikota meminta jajaran Puskesmas berupaya mencari tempat yang layak untuk melaksanakan pelayanan setelah Puskesmas yang terletak di sebelah timur Rusunawa Kraton terbakar pada Minggu (24/4/16) pagi.

 

“Segera cari tempat agar pelayanan masyarakat dapat tetap dilaksanakan,” ungkap Walikota saat meninjau kebakaran di Puskesmas Tegal  Barat pada Minggu siang beberapa jam setelah Puskesmas tersebut terbakar yang diduga akibat konseleting genset.

 

Walikota didampingi Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH, Asisten I dan II Setda Kota Tegal, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Abdal Hakim Tohari, Sp. RM. MMR dan Kepala SKPD terkait dan Kapolsek Tegal Barat Kompol Arianto Salkery.

 

Selain itu, Walikota meminta jajaran keamanan untuk segera mengkosongkan lokasi yang tampak masih mengepulkan asap dan dikhawatirkan akan mengakibatkan kebakaran kembali, sehingga berbahaya bagi masyarakat yang datang melihat. Bahkan genteng diatas bangunan rawan runtuh sehingga membahayakan warga.

 

“Lokasi agar disterilkan agar kerja pemadam mudah dan tidak membahayakan warga. Selain itu, memudahkan pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kebakaran,” tutur Walikota.

 

Kepala Puskesmas Tegal Barat dr. Bambang mengatakan pihaknya segera mencari tempat yang strategis yang bisa melayani semua warga dari tiga kelurahan dibawah pelayanan Puskesmas Tegal Barat. Yakni Kelurahan Tegalsari, Muarareja dan Kraton.

 

“Sementara kita mencari tempat dahulu agar pelayanan dapat segera dilakukan,” ungkap dr. Bambang usai mendapat instruksi dari Walikota Tegal. Untuk mendapatkan tempat tersebut, Bambang berkoordinasi dengan para lurah di ketiga kelurahan di bawah pelayanan Puskesmas Tegal Barat.

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!