Tiga Pelaku Pengroyok Wartawan Masih DPO

Vimanews-BREBES – Tiga pelaku pengroyokan terhadap dua wartawan hingga saat ini masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Sampai dengan saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku yang ikut terlibat dalam tindak pengroyokan terhadap dua rekan wartawan,” terang Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto didampingi Kasatreskrim AKP Agus Supriyadi saat konfrensi pers di halaman Mapolres setempat, Kamis (10/9/2020).

Kapolres menyebut, dari hasil pemeriksaan kedua pelaku yang kini tah ditetapkan sebagai tersangka terbukti turut terlibat dalam aksi pengeroyokan dua wartawan yakni Agus Supramono dari Semarang TV dan Eko Fidiyanto dari Radar Tegal.

Kedua tersangka dengan inisial AS dan HY kini sudah dilakukan penahanan. Selain menahan tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu buah masker buff merek eiger, satu potong celana jeans biru merek carvil, satu potong kaos lengan panjang warna hitam serta satu buah handphone merek samsung.

“Atas tindakan tersebut para tersangka dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama lima tahun enam bulan,”jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, kejadian pengeroyokan itu berlangsung saat pelapor bersama rekannya melakukan peliputan di Balai Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes pada hari Rabu, 2 September 2020 sekitar pukul 10.00 WIB terkait persoalan pribadi kepala desa.

“Namun, saat hendak mengambil gambar korban dihalang-halangi sejumlah warga. Hingga akhirnya terjadi pengeroyokan terhadap korban di pintu masuk balai desa,” pungkas Kapolres. (HR-V)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!