Tiga Orang Dalam Satu Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Vimanews-TEGAL-Sebanyak tiga orang dalam satu keluarga di Kota Tegal terkonfirmasi positif corona virus, Jumat, 18 September 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Prima Indraswari melalui pesan Whatapp, Sabtu (19/9/2020).

“Tiga orang dalam satu keluarga yang merupakan warga Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan tersebut terdiri dari seorang ayah (55), Ibu (51) dan anak (21),”jelas Prima sapaan akrab Kadinkes.

Mereka bertiga, kata Prima datang ke Puskesmas Pembantu Debong Tengah dengan keluhan yang sama kurangnya penciuman.

“Dari keluhan tersebut, dilakukan uji Swab dan hasilnya keluar pada Jumat 18 September 2020, terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Prima, langsung melakukan tracking ke satu anak bungsu keluarga tersebut yang merupakan siswa SMPN 7 Kota Tegal dan seorang saudaranya yang tinggal bersama dalam satu rumah.

“Uji Swab telah kami lakukan kepada anak bungsu dan satu saudara lainya. Namun hasil belum keluar karena baru kemarin,” katanya.

Menurut Prima, ketiga pasien tersebut tidak memiliki riwayat keluar kota. Dan mereka saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Semua kontak erat juga kita tracking termasuk kontak erat anak bungsunya yakni siswa dan guru di SMPN 7 Kota Tegal,” pungkas Prima.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!