Tertibkan Lalin Dan Pengemis, Pemkot Akan Pasang CCTV Di Lampu Merah

Vimanews-TEGAL-Lampu merah Gili Tugel dan perempatan Maya rencananya akan dipasang cctv dan pengeras suara. Dua lokasi itu menjadi titik pertama untuk percontohan lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, Selasa (7/5/19) usai mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Kota Tegal.

“Kami upayakan ada cctv yang bisa melihat dengan skala terkecil dan suara pengeras super keras untuk mengarahkan para pengemudi,” ungkap Dedy.

Dedy juga rencananya akan berkoordinasi dengan Polres Tegal Kota agar di Gili Tugel diberi Pos Lantas Polisi.

Ini, kata Dedy, merupakan program Pemkot Tegal agar ke depannya Kota Tegal menjadi lebih tertib.

“Kami berupaya setiap lampu merah di Kota Tegal menjadi tertib. Apabila ada pengamen atau pengemis dari luar kota, maka akan kami kembalikan ke Dinas Sosial asalnya. Apabila dari Kota Tegal sendiri, maka akan kami carikan pekerjaan,” ujarnya.

Menurutnya, Perwal terkait larangan mengemis juga akan segera dibuat agar Kota Tegal bebas dari pengemis.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Tegal Harviyanto mengatakan, kunjungan Walikota Dedy Yon ke Dishub untuk menyampaikan visi dan misi Pemkot yang jangka dekat.

Harvy mengatakan, dari 290 program pemkot, ada satu yang berhubungan dengan Dishub yang harus diselesaikan segera.

Permintaan walikota, imbuhnya, sudah Dishub sediakan. Dari tim traffic Dishub sudah membuat CCROOM agar bulan ini bisa dikoneksikan.

“Kami tinggal menyinkronkan antara perangkat dengan IT-nya. Semua itu dengan sistem area traffic control system (ATCS),” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply