Sudirman Said Bantah Tuduhan Ingin Kuasai KPK

Vimanews-TEGAL-Dituduh ingin menguasai Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK untuk kepentingan politiknya oleh akun anonim Twitter, salah satunya @MataMataRakyat, Sudirman Said membantah.

Ditemui usai mengisi pidato ilmiah dalam wisuda Politeknik Harapan Bersama Tegal, Rabu (9/10/19) Sudirman menampik bahwa apa yang dituduhkan akun yang menyebarkan tuduhan dalam bentuk dokumen PDF, beserta cuitan-cuitannya tersebut tidak benar.

“Sejak mahasiswa, saya sudah aktif dalam gerakan penanggulangan korupsi baik melalui organisas kampus, maupun organisasi LSM MTI hingga saya bertugas diberbagai instansi pemerintah,” jelasnya.

Karena, kata Sudirman, korupsi itu penyakit, pencegah kemiskinan, kebodohan dan membuat kita tertinggal.

Jelas sekali, imbuhnya isu yang beredar tersebut datangnya dari mana. “Datangnya dari orang oramg yang ingin penanganan korupsi itu lemah,” tandasnya.

Sudirman mengatakan menyayangka karena tulisannya begitu hebat, cukup matang untuk sebuah kabar bohong dan niatnya membunuh karakter.

“Inilah akibat kalau ketrampilan itu tidak dipadu dengan moral dan etika. Itulah yang terjadi,”ujarnya.

Seperti diketahui beberapa hari ini nama Sudirman Said sedang menjadi sorotan jagad maya. Ia dituduh ingin menguasai Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK untuk kepentingan politiknya. Tujuan utamanya adalah menguasai jaringan perdagangan minyak di Indonesia.

Informasi itu tersebar melalui akun anonim di Twitter, salah satunya @MataMataRakyat, Senin (7/10/19). Akun ini menyebarkan tuduhan dalam bentuk dokumen PDF, beserta cuitan-cuitannya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply