Si Teko Terus Gelar Patroli Di Jam Rawan

Vimanews-TEGAL-Polisi Tegal Kota (Si Teko) terus melakukan Patroli cipta kondisi di jam jam rawan sebagai antisipasi tindak kejahatan sekaligus mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Tegal.

Sasaran patroli membubarkan kerumunan dan orang nongkrong di jalan, serta memberikan imbauan agar masyarakat lebih peduli dan sadar tentang pencegahan Corona.

Waka Polres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono mengatakan, ada dua tim yang diturunkan dalam giat rutin Patroli malam yakni dari Sabhara dan Satlantas.

“Patroli menyisir setiap toko, warung makan, cafe, tempat hiburan malam, dan masyarakat yang masih ngumpul di jalanan serta gang-gang jalan/komplek untuk segera membubarkan diri untuk kembali kerumah masing-masing.,”jelasnya, Rabu (8/4/2020) Pagi.

Menurut Jokowi sapaan akrab Waka Polres, patroli digelar dengan mengedepankan sisi humanis, kemudian masyarakat diminta tetap jaga jarak atau social distancing, serta tidak kontak langsung dengan orang sekitar tanpa menggunakan masker.

“Anggota yang menemukan perkumpulan atau orang nongkrong-nongkrong diberi edukasi dan dibubarkan,”ujarnya.

Selain itu sasaran Patroli tersebut adalah balap liar yang kembali marak dilakukan para remaja di Kota Tegal.

“Bagi mereka yang tertangkap melakukan atau akan balap liar, kita bawa ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan,” tutupnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!