Selama Juni-Juli, BPBD Tangani 11 Kebakaran

Vimanews-TEGAL-Sejak memasuki musim kemarau di bulan Juni- Juli 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal mencatat ada 11 musibah kebakaran yang ditangani.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan mengatakan musim kemarau diperkirakan masih panjang, namun musibah kebakaran terus terjadi.

“Karenanya, kami berharap masyarakat juga peduli dan mewaspadai kejadian ini,” ujarnya Selasa (31/7/18).

Musibah kebakaran yang terjadi selama ini juga dinilai akibat kelalaian dari masyarakat itu sendiri.

”Kejadian pertama 21 Juni, terjadi kebakaran di Jalan Palopo Tunon Tegal Selatan. Kebakaran ini mengakibatkan gudang terbakar akibat ada tungku yang masih menyala namun dibiarkan,”jelasnya.

Setelah itu, di 8 Juli, yakni kebakaran rumah akibat lalai di dapur. Kejadian ini terjadi di Debong Tengah Tegal Selatan.

”Kemudian, kebakaran lahan di Dampyak Kramat pada 11 Juli. Dan pada hari yang sama di Adiwerna juga kebakaran briket batu bara kandang ayam,” ulasnya.

Sementara pada 18 Juli, terjadi kebakaran rumah di Debong Tengah Tegal Selatan. Kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik. Dan pada 22 Juli, kembali terjadi kebakaran lahan di sekitar Gor Wisanggeni Tegal Timur.

”Pada 30 Juli, di Kota Tegal juga terjadi dua kejadian kebakaran. Yakni, kebakaran kapal di Pelabuhan serta kebakaran di Toko Tahu Citarasa Jalan AR Hakim,” ungkapnya.

Kebakaran kembali terjadi Selasa, 31 Juli, akibat dari membakar sampah, api merembet hingga meluluh lantahkan sebuah rumah di Kraton Tegal Barat.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!