Satu Pejabat Eselon II Positif Covid-19

Vimanews-BREBES – Setelah sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Brebes dinyatakan positif covid-19, kini giliran salah seorang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Brebes dikabarkan terpapar virus yang sama.

Kepastian adanya pejabat yang di Pemkab Brebes disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes Imam Budi Santoso saat dihubungi melalui sambungan telepon.

“Iya, betul. Yang bersangkutan positif covid-19,”terang Budi, Selasa (15/9/2020).

Setelah dinyatakan positif, pejabat yang bersangkutan kini tengah menjalani isolasi di RSUD Brebes. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan Pemkab.

Selain itu, lanjut dia, petugas juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dinas tempat pejabat itu bertugas. Tidak hanya itu, rapit swab juga dilakukan terhadap 52 pegawai.

Diketahui, dari informasi data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes yang diupload 18 jam lalu, total ada 249 kasus positif Covid-19 di kota bawang merah tersebut.

Jumlah itu terdiri dari 90 orang dinyatakan sembuh, 121 orang melakukan isolasi mandiri, 30 orang dirawat di rumah sakit dan delapan orang dilaporkan meninggal dunia. (HR-V)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!