Sambut Hari Bhayangkara Ke 74 Si Teko Bersihkan Tempat Ibadah

Vimanews-TEGAL-Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, Polisi Tegal Kota atau Si Teko menggelar kegiatan kerja bakti, yakni membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Tegal, Selasa (23/6/2020) Pagi.

Kegiatan kerja bakti ini serentak dilakukan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat disituasi pandemi Covid-19 untuk menjaga kebersihan lingkungan, disiplin protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran atau resiko tertular virus Korona.

Selain membersihkan Masjid Agung di Alun-Alun, Kapolres bersama pejabat utama dan anggota Polres Tegal Kota juga membersihkan tempat ibadah diantaranya, Gereja Katholik Hati Kudus Yesus, Meta Vihara, Klenteng dan Pura Segara Suci.

Usai meninjau kegiatan kerja bhakti dan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Tegal, Kapolres AKBP Rita Wulandari Wibowo, mengatakan, jika kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat di Kota Tegal, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami, empati kami dalam masa epidemi Covid-19. Tapi kita sudah mulai menuju tatanan new normal,” kata Kapolres.

Upaya ini, sambung Kapolres, untuk ikut mendarmabaktikan diri kita semua Polri, yang berasal dari rakyat dan membawa manfaat untuk rakyat.

“Selain itu, kita juga memastikan tempat ibadah ini sudah layak dan siap dibuka untuk publik, agar supaya kita tercegah dari Covid-19,” ujarnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!