Sambil Bersepeda Bersama Tiga Pilar Kota Tegal Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan

Vimanews-TEGAL-Tiga Pilar Kota Tegal, olah raga bersepeda bersama berkeliling sambil melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di tempat tempat keramaian, Minggu (27/9/2020) Pagi.

Monitoring tersebut dilakukan sepanjang jalan Kota Tegal untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Diawali di depan DPRD Kota Tegal, tim monitoring dengan pengeras suara mengingatkan pedagang, pengunjung setempat untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Wawali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama Kapolres AKBP Rita Wulandari, Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Padapotan Siregar, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Aziz turun ke masyarakat memberikan edukasi pentingnya memakai masker dan menjaga jarak.

“Jangan lupa dipakai maskernya, apalagi saat berjualan makanan,” kata Jumadi kepada salah seorang pedagang makanan.

Tampak pula dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal Kota memberilan sanksi sosial berupa push up kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Setelah melakukan monitoring di seputaran pasar tiban depan Kantor DPRD, rombongan kembali naik sepeda menuju GOR Wisangeni.

Seputaran GOR tampak sepi dari hari minggu biasanya, karena telah dilakukan sterilisasi sebagai upaya menghindari kerumunan massa.

Kegiatan olahraga bersepeda sambil monitoring tersebut berakhir di Kantor Kecamatan Tegal Selatan.

Usai kegiatan Wawali Kota menyampaikan Pemerintah Kota Tegal, TNI, Polri dan Kejaksaan bersama sama melakukan operasi yustisi dan memberikan imbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Secara pribadi, saya bersama Dandim, Kapolres, Danlanal, Kajari bersepeda melakukan operasi yustisi memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Mereka harus sadar bahwa pandemi ini belum berakhir,” ujar Jumadi.

Saat ini, kata Jumadi, kondisi Kota Tegal sedang menjadi sorotan. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar bersama-sama menjaga kota yang dicintai dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Terus pakai masker, patuhi protokol kesehatan, Jangan Kasih Kendor,” tegasnya.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!