Ribuan Warga Margadana Serbu Pasar Murah Bersubsidi

Vimanews-TEGAL-Ribuan warga Kecamatan Margadana Kota Tegal, menyerbu pasar murah yang di gelar Pemerintah Kota Tegal, Senin (20/5/19) di halaman Kantor Kecamatan setempat.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal Khaerul Huda menyampaikan bahwa sasaran Pasar Murah adalah warga masyarakat Kota Tegal, sementara sasaran penjualan paket bersubsidi adalah keluarga kurang mampu.

“Pemberian sembako murah merupakan wujud nyata program pemerintah dalam menghadapi kenaikan harga. Kami menyediakan 8000 paket yang terbagi untuk empat kecamatan, paket sembako murah tersebut dengan kualitas baik untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ujar Khaerul.

Paket sembako murah yang berisikan beras, minyak, gula pasir, teh, mi instan, dan kecap akan dibagikan di empat kecamatan yakni Kecamatan Margadana, Kecamatan Tegal Selatan, Kecamatan Tegal Timur dan Kecamatan Tegal Barat.

“Masyarakat hanya perlu membayar Rp 30.000/paket. Kita memberikan subsidi sebesar Rp 30.000/paket,” tambah Khaerul.

Sementara itu,Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang membuka langsung pasar murah mengatakan, pihaknya akan menambah 1.500 paket sembako murah untuk dibagikan di beberapa kecamatan yang jumlah penduduknya lebih banyak dari kecamatan yang lainnya.

“Total sembako murah ada 9500 paket. Mudah-mudahan sembako murah memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Tegal yang kurang mampu, dan saya berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat memperoleh manfaat karena harganya sangat terjangkau bagi masyarakat, ” pungkas Wali Kota Tegal.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply