Ribuan Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal Dilantik

Vimanews-TEGAL-Ribuan Relawan Mandiri Covid-19 secara resmi dilantik Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kamis (30/7/2020) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.

Relawan Mandiri Covid-19 tersebut diketuai Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi.

Dedy Yon mengatakan, relawan mandiri Covid-19 non biaya APBD di Kota Tegal tersebut anggotanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Jumlahnya ada 2004 orang, meliputi perusahaan, perbankan, akademisi, organisasi profesi, dan organisasi masyarakat.

“Mereka ini merupakan perwakilan yang ditunjuk menjadi relawan mandiri Covid-19. Harapannya, masyarakat tidak terlena dengan Kota Tegal yang sudah zona hijau. Harus dijadikan ujian, bahwa pandemi ini belum berakhir,” kata Dedy Yon.

Ketua Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, relawan mandiri merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat umum.

Masyarakat, kata Jumadi, akan saling bahu membahu bersama pemerintah kota di tengah pandemi Covid-19. Tugasnya mulai dengan diri sendiri, keluarga, kemudian rekan-rekan di tempat kerja.

Jumadi berharap, adanya relawan mandiri akan membantu kerja tim gugus tugas. Adapun tugasnya nanti mereka akan saling mengingatkan, seperti mengingatkan dirinya sendiri, keluarga, rekan kerja dan orang lain.

“Ini mungkin baru pertama kalinya di Republik ini, pemerintah dan swasta dan semua elemen masyarakat bahu membahu untuk bersama-sama peduli terhadap pamdemi ini,” pungkas Jumadi. 






You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!