Relaksasi PSBB Wali Kota Akan Pantau Langsung Pusat Perbelanjaan

Vimanews-TEGAL-Relaksasi akan dilakukan Pemerintah Kota Tegal ditengah masa perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat (15/5/2020).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, usai rapat Koordinasi Bersama Pengusaha Kota Tegal, Senin (11/5/2020) siang.

Dedy Yon menyampaikan agar nanti walaupun relakasasi, membuat ruang gerak kepada para pengusaha, tapi protokol kesehatan, SOP-nya harus dilalui.

Karena, kata Dedy Yon bagaimana pun dengan ruang gerak pengusaha terbuka nanti ada masyarakat dari daerah tetangga datang, daerah sekitar statusnya masih zona merah.

“Jadi kita harus waspada. Nanti kita jadikan swalayan dan mall yang sehat sesuai protkol kesehatan, jadi nanti ada boks disinfektan, terus nanti pintu masuk ada thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh, dan ada tempat cuci tangan,”jelas Dedy Yon.

Para pelayan, karyawan, sambungnya, wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Termasuk pengunjung dari kota Tegal dan luar daerah yang masuk pasar tradisional, pusat perbelanjaan, pertokoan kalau tidak pakai masker, tidak diperbolehkan.Pemerintah Kota Tegal nanti juga mempersiapkan masker.

“Pengawasan kita lakukan dengan melakukan razia masyarakat yang tidak pakai masker, kita bagi tugas saya ke mall sidak, wawali kota, sekda ke pasar tradisional,”ungkapnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!