Ratusan Penggemar Sepeda Onthel Dari Berbagai Daerah Ikuti Temu Jakwir Ontelis

IMG_1509

TEGAL. Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno mengapresiasi kegiatan Temu Jakwir Ontelis dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-436 Kota Tegal yang disebutnya unik, bersejarah dan harus dilestarikan.

 

“Saya senang dan megucapkan selamat datang kepada para ontelis yang datang dari luar kota. Selamat datang di Kota Tegal, nikmati Kota Tegal. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-436 Kota Tegal. Kegiatan ini adalah kegiatan yang unik, bersejarah dan harus kita lestarikan. Selamat beraktivitas, selamat mengikuti kegiatan, selamat di Jalan, Dirgahayu Kota Tegal ke-436,” ungkap Walikota Tegal yang akrab disapa Bunda Sitha, saat pembukaan Temu Jakwir Ontelis di Alun-Alun Kota Tegal, Sabtu (30/4/16)

 

“Saya akan menghitung mundur mulai dari lima, empat, tiga, dua, satu dan mulai start dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim,” ungkapnya seraya mengibarkan bendera start tanda para ontelis mulai menulusuri Kota Tegal dengan sepeda ontel. Dengan rute dari Alun-alun Kota Tegal-Jl. Diponegoro-Jl. AR Hakim-Jl. Kartini-JL. Semuro-Jl. Kol Sugiarto-Jl. Slamet Riyadi – Jl. Pemuda-Jl. Gajah Mada-Jl. Jend. Sudirman-Jl. Diponegoro-Jl. Kartini-Jl. KH Ahmad Dahlan dan Finish Si Alun-alun.

 

Sudarto salah satu Panitia mengatakan event ini baru pertama. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Antara lain Cirebon, Banyumas, Kendal, Wonsoobo, NTB, Bandung dan lain sebaginhya. “Jadi hampir masing-masing perwakilan karena ini ingin dilestarikan sepeda ontel dan rasa persatuan sepeda ontel dan memperkasai Indonesia selalu bersatu melalui sepeda ontel,” kata Sudarto yang juga salah satu anggota DPRD Kota Tegal.

 

Salah seorang peserta dari NTB I Gede Tirta mengatakan ia mengetahui adanya event Temu Jakwir Ontelis dari media sosial. Ia mengikuti kegiatan ini dengan mengontel dari Surabaya menuju ke Kota Tegal selama empat hari. “Kebetulan kita link dengan teman-teman di dunia maya sehingga setiap ada event di manapun kita tahu,” ungkapnya.

 

“Tujuan cari perseduluran dan pertemanan sangat diminati sekali oleh kawula muda dan jiwa nasionalisme tinggi sekali,” ungkapnya yang telah berkecimpung dalam hobby ontel sekitar 10 tahun.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!