Ratusan Pembalap Ikuti Ajang Pushbike dan BMX Child

Vimanews-TEGAL-Ratusan Pebalap sepeda BMX dari berbagai Kota di Jawa Tengah dan sekitarnya mengikuti ajang balap sepeda Pushbike dan BMX Child yang digelar ISSI Kota Tegal,Minggu (1/12/19) di Balaikota Tegal.

Dari balap sepeda BMX tersebut yang menarik dan baru pertama dilombakan oleh ISSI Kota Tegal yaitu balap sepeda tanpa pedal atau pushbike.

Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kota Tegal Agus Wijonarko mengatakan, kejuaraan Pushbike dan BMX Child di Kota Tegal merupakan upaya ISSI untuk melakukan regenarasi atlet-atlet balap sepeda.

Khususnya, atlet balap sepeda usia 10 tahun ke bawah.

“Setelah ini akan terlihat bibit-bibit baru, nantinya kita bina dan dampingi untuk mengikuti event-event selanjutnya,” katanya.

Selain kejuaraan pushbike, ada pula kejuaraan BMX Child, yang juga diikuti puluhan pebalap dari berbagai daerah. 

Salah satu pemenang pertama balap BMX kategori Pushbike atau sepeda tanpa pedal yakni Kelir Wani Suara (2) asal Solo Jawa tengah.

Kelir pebalap sepeda tanpa pedal berhasil, mengalahkan peserta lainnya dari Tegal, Bandung, Tanggerang, Jogja, dan Cilacap.

Ayahanda Kelir, Ade (30) mengatakan, tiap bulan putrinya selalu ikut serta di ajang pushbike.

“Kami sengaja menerjunkan kelir yang masih usia dini ke pushbike karena kami sadar bahwasannya memberikan edukasi kepada anak sejak dini itu perlu,” ujarnya.

Menurutnya, anak pertamanya kerap diikutkan ke event-event pushbike di berbagai daerah.

“Alhamdulillah di Kota Tegal bisa menang juara,” ucapnya.

Saat mengikuti event, dirinya mengaku kerap menemukan kendala, seperti anaknya tidak mau mengikuti permainan, mood yang muda berubah-ubah dan lainnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply