Purna Tugas, Polisi Diarak Konvoi Keliling Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Belasan Polisi dan PNS Polres Tegal Kota yang memasuki masa purna tugas diarak konvoi keliling kota Tegal, Rabu (17/7/19) pagi.

Konvoi dilakukan dengan menggunakan Jeep, diikuti Komunitas Sepeda Onthel Fajar Sehat Kota Tegal dan becak hias.

Rangkaian acara diawali wisuda Purna Wira yang dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah, dengan pemberian medali penghargaan dan ucapan terima kasih, dilanjutkan upacara pedang pora.

“Upacara ini kami laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama bertugas menjadi anggota Polri,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah.

Nikmat sehat itu, menurut Rondhi sapaan akrab Kapolres, sangat luar biasa karena tidak semua bisa melewati masa tugas dengan baik dan dalam keadaan sehat.

“Sebuah kebahagian bagi kami, bisa mengantar melewati gerbang pora, Karena tidak semua bisa memperoleh nikmat seperti itu,”ungkapnya.

Kendati telah bebas tugas kedinasan, Kapolres mendorong agar para pensiunan tetap turut berkontribusi bagi masyarakat.

“Meski sudah purna, namun Jangan berhenti, tetap beraktifitas kinerja lainnya,”tutur Rondhi.

Sementara mewakili anggota yang purna tugas, AKBP (Purn) Jemino berharap anggota Polri tidak boleh cengeng dan lebih profesional serta harus bisa mengikuti perkembangan jaman.

Jangan sampai monoton, harus bisa berkembang, apalagi saat ini kesejahteraan Polisi juga sudah meningkat. Jadi saya berharap anggota tidak ada yang elek-elekan,” ujarnya.

Kepada rekan-rekan yang memasuki purna tugas, dirinya juga mengajak untuk tetap semangat, tidak nglokro dan hanya berdiam diri dirumah. Buatlah aktifitas, kalo bisa sebelum pensiun buat rencana sehingga kita tetap Fresh,’ tutup Jemino.

Dari data yang diperoleh vimanews.com, ada sebelas Polisi dan PNS yang memasuki masa purnatugas kali ini. Mereka adalah:
AKBP (Purn) H. Syahri, AKBP (Purn) Jemino, Kompol (Purn) Edi Prayitno, AKP Karyono, AKP Sartono,AKP Subagyo, Ipda Sumardi, Ipda Sutayib, Aiptu Sugiharto, Bripka Saryono dan Juru Tingkat 1 Toamin.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!