Puluhan Ribu Syekher Mania Dari Berbagai Penjuru Pulau Jawa Padati Alun-Alun Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Puluhan ribu warga masyarakat dari berbagai penjuru pulau Jawa memenuhi Alun Alun Kota Tegal mengikuti Tabligh Akbar Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah yang menghadirkan ulama besar Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf.

Tabligh Akbar peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah tersebut digelar Jamiyyah Rotib Rotibayn pimpinan Habib Thohir Al Kaff bersama Pemkot Tegal, Rabu (19/8/2020) sekira pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Dari pantauan Vimanews di lokasi Tabligh Akbar, tampak puluhan ribu orang yang merupakan Syehker Mania rela duduk berdesak desakan untuk bisa bersholawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf.

“Ini yang hadir luar biasa, Syeher Mania ada yang datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, bahkan ada dari Malaysia, Singapura, okeh men? kata Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dalam dialek Jawanya yang kental.

Ora popo to yo, sambung Habib Syekh, pura-pura rame. Ben ketok sak ndonyo enek kene kabeh.

“Kenapa satu dunia ada di sini Habib..? Karena mereka mengikuti lewat streaming,” ujarnya.

MasyaAllah, kata Habib Syekh, ini adalah kali pertama ia keluar di acara seperti ini.

“Bismilllah begini terus. Kalau Tegal seperti ini terus, insya allah aman. Semua warganya sehat,” doa Habib Syekh

Malam ini, dari Tegal kita doakan seluruh Indonesia ini aman dan insya allah semua bala korona ini nyingkir, yang ada hanya kenikmatan, keberkahan, kemakmuran, dan terus dimana-man kita bersholawat.

Habib Syekh juga mendoakan Pemerintah Kota Tegal berjalan dengan baik sebagai pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita doakan Kota Tegal agar pemerintahan berjalan dengan baik.Kita semua adalah pecinta NKRI, kita adalah pembela NKRI, NKRI harga mati,” ujar Habib Syekh dalam tauziahnya.

Sementara itu Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dan Syekhermania.

Dalam momentum 17 Agustus 2020, Dedy Yon, mengucapkan Dirgayahu RI ke75. Mudah-mudahn Indonesia makin maju, menjadi negara emas.

Kota Tegal, akan menjadi baldatul thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Kita doakan mudah- mudah para ulama, habaib, dipanjangkn umurnya, disehatkan badannya, dilimpahkan rezekinya,” pungkas Wali Kota.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!