Program Sedetakz, Kapolres Tegal Kota Bagikan Paket Sembako Untuk Korban Banjir

Vimanews-TEGAL-Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Jumat (31/1/2020) menyalurkan bantuan program SEDETAKZ (Sedekah dan Takziah) kepada puluhan warga yang pada minggu lalu terdampak banjir dan harus mengungsi.

Pembagian bantuan sembako dilakukan di Pendopo Kecamatan Margadana dengan didampingi Camat Margadana Drs Ali Rosyidi dan Kapolsek Sumurpanggang Kompol Suwartoyo.

“Kita kan punya program SEDETAKZ yang dicanangkan dari 2018 awal saya masuk dan ini terus kita lanjutkan. Karena itu Insya Allah akan mendekatkan kita pada masyarakat,” terang Kapolres usai kegiatan di Pendopo Kecamatan Margadana Kota Tegal.

Menurut Kapolres, pada Jumat ini, pihaknya membagikan 50 paket sembako untuk masyarakat di Margadana yang minggu lalu terdampak banjir.

“Harapannya mudah mudahan bermanfaat, karena banjir ini merupakan banjir tahunan. Kemudian sudah menjadi tradisi hujan besar pasti ada banjir, “katanya.

Mungkin, lanjut Kapolres, mereka bisa mengantisipasi jauh jauh hari dan tetap menjaga kesehatan karena banjir itu efeknya kepada kesehatan.

Kepada masyarakat, Kapolres mengimbau pada saat banjir agar tetap menjaga keamanan lingkungan. Pada saat banjir misalnya warga itu mengungsi ke pendopo, ditinggal rumahnya sepi. Masuk orang dari luar kemudian mereka bisa melakukan kejahatan, bisa mencuri, penjarahan dan sebagainya.

“Walaupun ditinggal rumah harus tetap ada yang jaga dan harus saling kenal, kalau ada orang baru masuk ke wilayahnya harus ditayain ada apa, mau apa dan sebagainya. Apalagi banjir banjir mau datang itukan berarti ada sesuatu,” pungkasnya.






You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!