POPDA Kota Tegal Secara Resmi Dibuka Walikota Tegal

Vimanews-TEGAL-Walikota Tegal Dedy Yon Supriyon menabuh genderang tanda resmi di bukanya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tegal di GOR Yos Sudarso. Rabu (9/10/19).

Selain ditandai dengan tabuh genderang, pembukaan POPDA kali ini juga diawarnai parade defile oleh ratusan atlet pelajar dari empat kecamatan di Kota Tegal.

Tidak ketinggalan Pertunjukan Tari Kolosal Tegal Berseri yang dibawakan oleh 300 Pelajar SMPN 14 Kota Tegal makin menambah semarak pembukaan POPDA yang juga disaksikan segenap Jaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal tersebut. 

Adapun sebanyak 15 Cabang Olahraga (Cabor) nantinya akan dilombakan dalam POPDA kali ini. Ke 15 Cabor tersebut diantaranya Atletik,Senam Renang, Sepak Takraw,Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voley, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Basket, Pencak Silat Karate, Taekwondo,Voli Pasir dan Panahan.

Dalam sambutannya Walikota berharap POPDA dapat digunakan sebagai sarana untuk mengukur sejauh mana pembinaan prestasi olahraga pelajar sekaligus juga sebagai media untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar di Kota Tegal. 

Terlebih Pemerintah Kota Tegal dikatakan Walikota saat ini tengah berupaya maksimal memberikan fasilitas bagi atlet dan masyarakat Kota Tegal dengan memberi dukungan fasilitas olahraga yang memadai.

Bahkan untuk memotivasi atlet, Walikota berujar akan menaikan bonus atlet Kota Tegal jika mampu berprestasi minimal dikancah Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) Jateng.

“Jika tadinya 30 juta, bonusnya akan ditambah menjadi 50 juta jika mampu berprestasi di Porprov,”ujarnya memotivasi.

Karena itu, Ia betul-betul meminta prestasi para atlet tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Terakhir kepada seluruh atlet pelajar yang akan bertanding walikota berpesan agar jangan pernah iri dan tergoda pada orang yang menang dengan cara yang tidak sportif.

“Tetaplah berlatih dan berusaha sekuat tenaga untuk mengukir prestasi dengan disiplin, jujur dan sportif,”ucapnya.

Sementara itu Cucuk Daryanto selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal berharap ajang ini mampu memunculkan bibit atlet pelajat potensial  yang dapat di bawa ke kancah olah raga lebih tinggi berikutnya.

Juara POPDA kali ini,katanya, akan mendapatkan penghargaan berupa Medali dan Piagam serta bagi Juara Umum akan mendapatakan piala tetap dan piala bergilir.

“Adapun uang pembinaan diberikan kepada sekolah /uppd peraih medali emas terbanyak di setiap jenjangnya,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply