Polisi Tetapkan Sembilan Orang Tersangka Pengeroyokan Pencuri Dinamo Kapal

Vimanews-TEGAL-Sembilan orang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan terhadap pencuri dinamo di Pelabuhan Perikanan Jongor, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (25/8/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Evi Wijayatni menjelaskan dari hasil pemeriksaan pihaknya telah menetapkan sembilan tersangka pengeroyokan yang menyebabkan Suhar (38) warga ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal meninggal dunia.

“Kesembilan tersangka memiliki peran masing masing dalam pengeroyokan tersebut. Ada yang memukul dan menendang,” terang Kapolsek Tegal Barat, dalam press release, Kamis (27/8/2020) siang.

Kronologi kejadian menurut Evi, saat reskrim melaksanakan piket jaga, mendapat informasi dari warga masyarakat, jika terjadi keributan di wilayah Tegal Barat tepatnya di pelabuhan jongor.

Sabhara mendatangi dan melaksanakan pengecekan. Ternyata benar didapati seseorang yang diduga korban yang tergeletak dalam keadaan luka luka.

“Anggota piket Reskrim mendapat informasi ada keributan. Saat ke lokasi ditemukan seseorang tergeletak dan luka-luka, namun masih bernapas. Kemudian dibawa ambulance dan dinyatakan meninggal sesaat tiba di IGD rumah sakit,” kata Evi.

Tak berapa lama, pihaknya berhasil mengamankan para tersangka di sekitar pelabuhan jongor, Tegalsari, Kota Tegal mereka merupakan penjaga malam kapal dan nelayan.

Dari penjelasan para tersangka, kejadian pengeroyokan berawal saat mereka melihat korban membawa dinamo kapal yang diduga hasil mencuri.

“Kemudian mereka menangkap korban. Namun saat ditanya terjadilah keributan dan pengeroyokan. Saat korban sudah tidak berdaya, korban pun ditinggal tergeletak dipinggir jalan,” jelasnya.

Atas perbuatan tersebut kesembilan tersangka kini dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 huruf 3e KHUP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!