Polisi Tangkap Maling Motor Yang Beraksi Di Masjid Aspol

Vimanews-TEGAL-Herry Pramono (53) warga Panggung Kota Tegal yang diduga sebagai tersangka curanmor, berhasil diamankan tim Polres Tegal Kota, Kamis (4/4/19) siang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menjelaskan berawal saat tersangka kedapatan melanggar lalu lintas dan diberhentikan oleh Satlantas Polres Tegal Kota. 

“Ketika ditanya terkait surat-surat kendaraan, tersangka tidak dapat menunjukannya. Kemudian oleh petugas dibawa ke Mapolres Tegal Kota untuk diperiksa,”terang Kapolres saat Press Release, Senin (8/4/19) di Mapolres Tegal Kota.

Kemudian, kata Kapolres, dilakukanlah penyelidikan oleh Satreskrim dan berdasarkan data yang diperoleh sepeda motor tersebut merupakan sepeda motor yang dilaporkan hilang di parkiran Masjid Aspol Suprapto pada bulan November 2018.

Sepeda motor tersebut milik Ma’muri bin Tamrin, warga Jalan Dewi Sartika Gang Melati RT 01, RW 03, Kelurahan Pesurungan Kidul Kota Tegal. 

Menurut Kapolres, setelah dilakukan penyidikan tersangka akhirnya mengakui kalau barang tersebut merupakan hasil pencurian yang dilakukan di parkiran sebelah utara Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto Jalan KS Tubun Kota Tegal.

“Jadi lokasi kejadian ada di halaman parkir sebelah utara Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto Jalan KS Tubun Kota Tegal,”ungkap Kapolres.

Tersangka, lanjut Kapolres mencuri karena melihat korban yang tertidur dan kunci motor yang tergeletak didekat saku celananya. “Kemudian, tersangka mendekati korban dan mengambil kunci kontak motornya dan mengambil sepeda motor milik korban dan pergi,” paparnya. 

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tersangka menggunakan motor curiannya cukup lama yakni sampai dengan bulan Maret 2019. Selain itu kondisi motor tidak dirubah sama sekali. 

“Tidak dimodifikasi, plat nomor juga masih utuh, bentuk juga masih utuh. Motor digunakan tersangka untuk aktifitas mengantar catering sehari harinya,” imbuhnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi G 6151 KN tahun 2017 warna merah putih. STNK atas nama Ronani, alamat Jalan Dewi Sartika Gg. Melati Rt. 01, Rw. 03, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat denganPasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply