Polisi Amankan Pencuri Timah Pemberat Jaring

Vimanews-TEGAL-Mencuri timah pemberat jaring, Uripto (37) diamankan Unit Reskrim Polsek Tegal Barat Resort Tegal Kota, Senin (6/5/19).

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Sugeng membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian timah pemberat jaring.

Kronologi kejadian, kata Kapolsek, berawal ketika saksi Sucipto melihat
tersangka berada di dalam gudang jaring milik Kasamuri. Kemudian, saksi memberitahu kepada Kasamuri akan keberadaan tersangka tersebut.

“Sebelumnya saksi sudah mengintai gerak gerik korban dan ternyata benar saat tsk hendak pergi dirinya sambil membawa timah payang hasil curian, atas peristiwa tersebut pelapor merasa dirugikan sehingga Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tegal Barat guna pengusutan lebih lanjut,”ujarnya.

Modus operandi, lanjutnya, melompat pagar gudang dan memotong timah payang pemberat jaring dengan menggunakan pisau dapur.

“Barang bukti yang diamankan 97 butir timah payang (pemberat jaring), Pisau dapur, untuk memotong timah payang yang menempel pada jaring. Sampel potongan jaring dan Sepeda motor honda Beat warna putih biru dengan nopol G 6122 GN, “ungkapnya.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply