Polda Jateng Launching Bhabinkamtibmas Candi Polres Tegal Kota

Vimanews-TEGAL-Tim Polda Jawa Tengah melaksanakan penilaian kampung siaga candi serta melauncing Bhabinkamtibmas Candi Polres Tegal Kota di Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Selasa (28/7/2020).

Ketua Tim Asistensi Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Jateng AKBP Muh Toha mengatakan, Bhabinkamtibmas Candi harus memiliki karakter yang cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif.

Di dalammya mengandung makna yaitu agar memiliki kesadaran setiap kali melaksanakan tugas.

“Tujuannya agar target dan harapan masyarakat dapat terwujud secara maksimal. Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kepercayaan masyarakat dalam mencegah berbagai gangguan, khususnya di suasana pandemi covid-19,” jelas AKBP Muh Toha.

Sedangkan Kampung Siaga Candi, lanjutnya, merupakan sarana prasarana dalam meningkatkan kemitraan bersama seluruh elemen.

Artinya di setiap kampung, warga mampu menyiapkan diri secara mandiri bersama mencegah dan mengatasi serta menghindari dari segala permasalahan yang dapat timbul.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dalam sambutannya antara lain menyampaikan kampung siaga candi memiliki 4 aspek yakni tangguh dibidang kesehatan, tangguh di bidang ekonomi dan pangan, tangguh di bidang keamanan.

Menurut Kapolres, hingga saat ini, untuk di Tegal Kota sudah terbentuk 27 kampung siaga candi termasuk dua pondok siaga candi.

“Ada dua pondok pensantren yang menjadi pondok siaga candi di Kota Tegal, yang satu sudah kita launching dan yang satunya masih dalam tahap persiapan,” jelas AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Dalam kesempatan launching Bhabinkamtibmas Candi tersebut ada lima orang Bhabinmamtibmas yang terpilih menjadi Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Tegal Kota berdasarkan lima karakter, agamis, cerdas, negosiator, dedikasi dan inovatif.

Berkarakter AGAMIS yakni Aipda Ahmad Aminudin Bhabinkamtibmas Kelurahan Tunon Polsek Tegal Selatan, CERDAS: Aiptu Slamet Supriyadi Bhabin Kamtibmas Kelurahan Pesurungan Lor Polsek Sumur panggang.

Kemudian karakter NEGOISATOR : Aiptu Sari Arum Budianto Bhabinkamtibmas Kelurahan Slerok Polsek Tegal Timur, DEDIKASI : Aiptu Hardi Sunarko Bhabinkamtibmas Kelurahan Panggung Polsek Tegal Timur, INOVATIF : Aiptu Mujiarto Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesurungan Kidul Polsek Tegal Barat.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!