Pertamina Akan Tambah Stok LPG 3 Kg Untuk Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 H, Terminal bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Tegal, memastikan akan melakukan penambahan stok LPG tabung melon atau LPG 3 kg.

Hal tersebut disampaikan Sales Eksekutif LPG Terminal bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Tegal Sandi Rahardian, saat High Level Meeting Tim pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang membahas strategi pengendalian inflasi menghadapi Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri, Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Kamis (2/5/19).

Sandi Rahardian menyampaikan bahwa pihaknya akan menambah pasokan LPG 3 Kg dalam dua tahap. Tahap pertama sudah dimulai dari (1/5) sampai awal bulan Ramadhan dan tahap kedua akan dilakukan penambahan pada H-7 sampai lebaran idul Fitri dan arus balik.

Pertamina akan menambah 10.000 tabung LPG 3 Kg di awal Ramadhan, yang pendistribusiannya akan di bagi sesuai dengan pantauan permintaan. Sandi Rahardian menjelaskan, pada hari-hari biasa kebutuhan pasokan LPG 3 Kg di Kota Tegal sebesar 10.700 tabung LPG 3 Kg per hari. Sehingga penambahan pasokan tersebut ditambahkan dari jumlah pasokan LPG 3 Kg perhari.

“Untuk Tahap Kedua, Pertamina akan menambahkan 32.000an LPG 3 Kg” tutur Sandi Rahardian.

Dari penambahan tahap kedua tersebut, Sandi menyampaikan pendistribusiannya akan dilakukan persis dengan penambahan tahap pertama, yakni disesuaikan dengan hasil pemantauan permintaan dilapangan, dan didistribusikan ditambahkan dengan kebutuhan LPG 3 Kg perhari kota Tegal.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan stok LPG 3 Kg,”tandas Sandi Rahardian.

Dengan penambahan stok, kata Sandi, baik awal bulan Ramadhan dan Lebaran nanti bisa cukup untuk mengantisipasi kenaikan permintaan baik diawal Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply