Perjuangan NU Menjaga Keutuhan NKRI

Vimanews-TEGAL-Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Sabtu (27/7/19) malam, menghadiri Prosesi Pelantikan Pengurus Majelia Musyawarah Cabang (MWC) Pengurus Ranting dan Banom NU Kecamatan Tegal Selatan.

Atas dilantiknya kepengurusan yang baru tersebut Walikota langung mengucapkan selamat dan meminta supaya bisa berperan aktif di masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus MWC, Pengurus Ranting dan Banom NU se-, Kecamatan Tegal Selatan,  semoga kepengurusannya tidak pasif dan bisa berperan aktif di masyarakat,” ujar Walikota.

Ketua Tanfidziyah NU Kecamatan Tegal Selatan, Carimun merasa bersyukur karena prosesi pelantikan berjalan lancar dan terasa istimewa bisa dihadiri dan disaksikan langsung oleh Walikota dan jajarannya.

“Dalam melaksanakan kegiatan diantaranya dengan mengedepankan kerjasama seluruh mushola dan masjid se Kecamatan Tegal Selatan untuk mengamalkan amaliyah NU,”kata Carimun.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon K.H. Muhammad Aqil Siraj yang juga Wakil Ketua Rois Amm PBNU dalam Mauidoh Khasanah, menyampaikan bahwa perjuangan NU adalah menjaga keutuhan NKRI dan bukan untuk sebuah jabatan.

“Para kader NU, Kalau NU pengin besar maka jalankan Organisasinya dengan benar,”pesan K.H.Muhammad Aqil Siraj disela sela ceramah awal perkembangan islam di Mekah dan Madinah .



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!