Peringati HUT Korpri Ke 48 Polres Tegal Kota Gelar Donor Darah

Vimanews-TEGAL-Polres Tegal Kota menggelar acara donor darah, di Gedung Deviacita Rabu (27/11/19). Kegiatan bakti kesehatan itu digelar dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke-48.

Pelaksanaan donor darah sendiri bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, dan menyasar para anggota Kepolisian Resor Tegal Kota dan Bhayangkari.

“Acara donor darah tersebut diikuti oleh personil Polres Tegal Kotq beserta Bhayangkari serta ASN,” ujar Paurkes Polres Tegal Kota dr Henny Ismaiwati yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Henny menjelaskan sebelum dilaksanakan, dilakukan pemeriksaan tensi darah kepada seluruh peserta oleh tim Urkes Polres Tegal Kota.

Donor darah, lanjut Henny, merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh sakit yang sangat membutuhkan.

Bahkan darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan banyak nyawa.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang butuh, Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh, Paurkes Polres Tegal Kota menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

“Mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh, yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini,” katanya.

Dalam kegiatan donor darah ini terkumpul puouhan kantong darah yang nantinya akan langsung diserahkan ke PMI Kota Tegal untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply