Percepat Vaksinasi Nelayan, Pemkot Layani Vaksinasi di Pelabuhan

Vimanews-TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal membuka layanan vaksinasi di Pelabuhan bagi warga yang bergerak di sektor perikanan.

“Kita akan mengundang, Danlanal, Kepala Pelabuhan, Kepala TPI, Kepala HNSI, KUD Karya Mina, dan yang terkait untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi termasuk juga dari pemilik atau juragan kapal dan bakul iwak (ikan),” ucap Wali Kota, H. Dedy Yon Supriyono saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Kota Tegal, Rabu (4/8/2021) di Ruang Adipura Komplek Balaikota Kota Tegal.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam Rakor tersebut, Sekda Kota Tegal, Johardi, Asisten Pemerintahan yang Juga Inspektur Kota Tegal, Imam Badarudin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari, Plt. Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi S dan peserta rakor yang terdiri dari OPD, Camat, Lurah se Kota Tegal.

Dikatakan Wali Kota, rencana akan dibukanya pelayanan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan, sebagai upaya Pemkot dalam percepatan vaksinasi di Kota Tegal, utamanya wilayah Kecamatan Tegal Barat, khususnya yang bergerak di sektor perikanan. Direncanakan dalam minggu awal Agustus akan dilaksanakan vaksinasi massal di sekitar Pelabuhan atau tempat yang dekat dengan sektor tersebut.

Wali Kota juga berharap untuk pelaksanaan di lapangan saat nelayan mendarat maupun berangkat untuk melaut, sudah mengikuti vaksinasi.

“Diharapkan anak buah kapal yang mendarat divaksin dan yang berangkat juga melakukan vaksinasi. Dan saya minta hari Minggu Dinas kesehatan sudah siap dengan tenaga vaksinator,” harap Wali Kota.

Terkait vaksinasi, Sekda Kota Tegal, Johardi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, baik Camat, Lurah, RW maupun RT untuk selalu menghimbau warganya untuk melakukan vaksinasi. Johardi meminta warga agar tidak usah khawatir karena program vaksinasi adalah tanggung jawab Negara.

“Bapak-ibu tidak boleh takut, ini ada
tanggung jawab negara karena diatur perundang-undangan. Bisa tidaknya seseorang divaksin adalah hasil dari observasi dokter,” ucap Johardi.(*)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!