Penilaian Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Dan Taman Lalu Lintas

Vimanews-TEGAL-Dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota mengikuti Penilaian Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas dan Taman Lalu Lintas.

Ketua Tim Penilai dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kompol Hary Ardianto menjelaskan, penilaian ini di seluruh kabupaten kota

“Kita melaksanakan Lomba dalam rangka HUT Polantas, salah satunya Taman Lalu Lintas dan Kampung tertib lalu lintas. Jadi kita nilai nantinya akan maju tingkat nasional,”terangnya.

Kriterianya penilaian, kata Hary, diantaranya terkait rambu-rambu yang ada di kampung kelurahan atau desa, ltingkat pelanggaran dan sejauh mana pertisipasi masyarakat dalam menciptakan ketertiban berlalu lintas

“Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat terlibat berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas,” harapnya.

Menurut Hary, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas secara tidak langsung dapat membantu tugas kepolisian. Jalinan dengan masyarakat termasuk perangkat kelurahan hingga ke tingkat RT, dapat menumbuhkan peran aktif demi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Dicontohkan, semua warga memiliki kewajiban untuk mengingatkan jika ada pengendara yang melintas dengan tidak tertib.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Ben Aras mengatakan Kalau Kampung Tertib Lalu Lintas, Polres Tegal Kota punya satu di kelurahan Randugunting Project untuk Kota Tegal.

“Taman Lalu lintas kita punya di TK Bhayangkari, ada versi mininya situasi lalu lintas di jalan raya. Versi mini kita bikin agar anak-anak pada usia dini tertib berlalu lintas,, guna menghindari gangguan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan,”jelas Kasat Lantas.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply