Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW)Kota Tegal Dikukuhkan

TEGAL – Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, Mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal, Senin (9/12/19) di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Adapun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Tegal No. 260 /101 Tanggal 6 Desember 2019, ditetapkan Kepengurusan GOW Periode 2019 – 2024 yakni Ketua GOW dijabat oleh Debby Firoeza Indiany, asal Organisasi Muslimat NU yang menggantikan Stella Emilina.

Wakil Ketua I dijabat Endang Purwastuti asal organisasi IIDI serta Wakil Ketua II dijabat Dewi Umaroh, asal organisasi Aisyiah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menekankan kepada pengurus GOW yang baru agar bekerja lebih baik dari sebelumnya. Karena sifat GOW sebagai organisasi gabungan, maka kata walikota harus mampu bekerjasama dengan organisasi lainnya.

Tidak lupa dalam pesan nya, walikota menekankan agar dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat, GOW harus mampu menyesuaikan tema dengan basis kelompok masyarakat dimana kegiatan GOW dilaksanakan.

“Dengan menyesuaikan tema kegiatan di setiap basis kelompok masyarakat, GOW diharapkan dapat diterima dan dirangkul semua organisasi,” ujarnya.

Dedy Yon juga berharap GOW menjadi organisasi yang tidak hanya menjadi media untuk silahturakhmi namun lebih jauh dapat melatih kewirausahaan pada setiap anggotanya.

“Setiap Anggota GOW, harus bisa menangkap peluang usaha. Usaha apa saja, jika bisa buat ketrampilan merias, menjahit atau apapun yang penting berdaya guna sehingga tidak hanya menjadi media kumpul – kumpul (sosialita) saja,”tegasnya.

Lebih lanjut, kepada seluruh pengurus GOW yang baru, Dedy Yon berharap agar amanah yang sudah diberikan dipercaya. GOW sebisa mungkin pahami kebutuhan kaum wanita.

“Bantu wanita Kota Tegal semakin percaya diri, bisa berdayaakan diri menjadi istri yang trampil dan kuat,” pesannya.

Joko S (DWP)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!