Pengurus Formi Kota Tegal Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Vimanews-TEGAL-Para pelaku olahraga rekreasi masyarakat Kota Tegal, kini memiliki wadah dalam sebuah organisasi yang tergabung dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kota Tegal.

Kepengurus FORMI Kota Tegal masa jabatan 2019-2024 telah resmi dilantik oleh Pengurus Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Ba;ai Kota Tegal, Sabtu (21/12/19).

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus FORMI yang baru dilantik

“Kepada pengurus yang baru dilantik agar mampu mengemban tugas sebaik-baiknya,” pesan Dedy.

Dedy berharap dengan adanya kepengurusan FORMI, bisa lebih mengenalkan olahraga-olahraga yang banyak digemari masyarkat, termasuk permainan-permainan daerah yang masuk dalam olahraga rekreasi masyarakat.

“Seluruh pengurus harus bisa bekerja untuk kemajuan organisasi, jangan sampai hanya tercantum namanya saja, namun tidak ikut bekerja dalam organisasi,” kata Dedy.

Wakil Ketua Umum FORMI Provinsi Jawa Tengah, Eko Suprayitno menyampaikan secara aturan olahraga rekreasi, kewenangan ada di kabupaten/kota.

“Untuk provinsi hanya untuk menangani pelaksanaan lomba atau turnamen olahraga rekreasi masyarakat lintas kabupaten/kota dan pengiriman kontingen kabupaten/kota ke tingkat nasional,” jelas Eko.

Eko Suprayitno juga menginformasikan bahwa rencananya, jambore olahraga rekreasi se-Jawa Bali telah disepakati di tahun 2020 akan dilaksanakan di Kota Tegal.

Menutup sambutannya, Ia menyampaikan akan menunggu kerja dan Kiprah dari pengurus yang baru dilantik.

Sementara itu, Ketua Pengurus FORMI Kota Tegal yang baru dilantik Anton Prabowo mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya dan pengurus.

“FORMI merupakan organisasi oelahraga rekreasi masyarakat yang sudah berkembang den eksis di masyarakat, yang berupa olahraga tradisional dan kreasi budaya, olehraga kesehatan dan kebugaran serta olehraga petualangan dan tantangan,” terang Anton

Tugas FORMI, kata Anton, menggali, melestarikan, membina dan mengembangkan olehraga rekreasi untuk memassalkan olahraga dalam upaya mengembangkan kesadaran bagi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

“Harapannya kepengurusan yang baru dilantik ini bisa selalu kompak dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif yang membuat lebih maju lagi,” ujarnya.






You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!