Pengadilan Negeri Gandeng Pemkot Tegal Dan Polres Gelar Baksos Bagi Bagi Masker

Vimanews-TEGAL-Pengadilan Negeri Kota Tegal mengandeng Pemerintah Kota Tegal dan Polres Tegal Kota melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan yang melewati Jalan Mayjen Sutoyo Kota Tegal, Jumat (11/9/2020) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Djoni Witanto.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Djoni Witanto mengatakan ini sebagai bentuk sinergitas antar instansi serta mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Bersama Pemkot Tegal dan Polri, kita membagikan sekitar 100 masker kepada warga, penumpang bus dan angkutan umum (angkot) yang melintas di depan Kantor PN,”terang Djoni.

Menurutnya, soal covid-19 bukan lagi masalah regional namun masalah nasional yang harus ditangani bersama.

Pembagian masker ini, kata Djoni, yang pertama dilakukan oleh PN untuk memutus penularan covid-19 sekaligus rangkaian bukan bakti sosial.

Minggu depan PN juga akan menggelar Baksos donor darah dan jumat depannya lagi, bersih-bersih pantai,” ungkap Joni Witanto.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, memberikan apresiasi Pengadilan Negeri Kota Tegal dan seluruh instansi di Kota Tegal yang telah berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kota Tegal.

“Setiap hari ada sosialisasi dan operasi masker di wilayah Kota Tegal. Tadi, Saya, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri bahu membahu bersenergi berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat,”kata M Jumadi.

Pemkot Tegal, imbuh Jumadi, men-support PN Tegal mengedukasi seluruh masyarakat Kota Tegal, karena mulai minggu depan tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi baik denda ataupun sanksi sosial yang lain.

“Dendanya Rp. 100 ribu sesuai Perwal Nomor 13 Tahun 2020 kemudian direvisi Perwal yang baru yakni Perwal Nomor 29 Tahun 2020. Itu semua mengacu kepada Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Instruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2020 kemudian anjuran Pemerintah Gubernur untuk operasi masker dan penegakkan disiplin,” tandasnya.

Jumadi juga mengajak agar terus bergerak dan menjaga serta mengontrol Kota Tegal yang dicintai disemua lembaga, baik Pengadilan, Kepolisian, dan TNI.

“Kita akan terus bergarak seperti ini di semua lembaga. Kota Tegal sebagai percontohan dalam bidang pendidikan, penanganan Covid-19. Hal ini perlu dipertahankan, jangan sampai terjadi klaster baru di kantor-kantor,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!