Pemkot Tegal Akan Bubarkan Gugus Tugas Covid-19, Ini Penjelasan Dedy Yon

Vimanews-TEGAL-Pemerintah Kota Tegal berencana akan membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersamaan dengan berakhirnya penerapan new normal di Kota Tegal, 30 Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, usai melakukan kegiatan Monitoring Wajah Kota, Jumat (26/6/2020) Siang.

“Pada 30 Juni 2020 mendatang, menjadi akhir dari Gugus Tugas Covid-19 di Kota Tegal dan akan di gantikan dengan Relawan Covid-19,” terang Dedy Yon.

Dedy Yon mengatakan akan melantik Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi sebagai Ketua Relawan Covid-19 Kota Tegal.

Lebih lanjut Dedy Yon mengungkapkan bahwa konsep keanggotaan Relawan Covid-19 nantinya akan diambil dari berbagai organisasi seperti organisasi kemasyarakatan, profesi hingga kepemudaan.

Dedy yon juga menjelaskan bahwa tugas Relawan Covid-19 melanjutkan Gugus Tugas Covid-19 hanya saja untuk operisionalnya tidak lagi menggunakan anggaran dari APBD.

“Tentu kerja Relawan Covid-19 kurang lebih sama karena melanjutkan Gugus Tugas Covid-19 hanya saja tidak menggunakan APBD dalam operasionalnya,” jelasnya.

Tujuan dibubarkan Gugus Tugas Covid-19 di Kota Tegal, lanjut Dedy Yon, salah satunya untuk menormalkan kembali kinerja birokrasi di Kota Tegal serta untuk menghentikan pembiayaan anggaran Covid-19 yang selama ini diambil dari APBD Kota Tegal.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!