Pembubaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal Ditunda

Vimanews-TEGAL-Rencana pembubaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tegal yang sedianya akan dilakukan, Selasa 30 Juni 2020 akhirnya ditunda.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Selasa (30/6/2020) pagi usai rapat relawan Covid-19 di Adipura Balaikota Tegal.

“Pembubaran Gugus Tugas kita undur sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Jumadi.

Alasan penundaan pembubaran, kata Jumadi, karena harus melihat kesiapan calon tim relawan Covid-19 sebagai pengganti gugus tugas.

“Karena saya masih harus melihat dulu kesiapan calon relawan ini. Makanya hari ini pengusaha, LSM, dan lainnya calon relawan saya undang,” kata Jumadi.

Menurut Jumadi, tim relawan yang nanti akan dipimpinnya beranggotakan di antaranya dari pengusaha, dan organisasi kemasyarakatan dan sosial.

“Jadi setelah gugus tugas dibubarkan, kita bentuk relawan Covid-19 untuk menangani dan membantu dalam rangka penanganan Covid-19 ini. Pengusaha Ormas dan LSM, kita ajak bersinergi dan berkolaborasi,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berencana membubarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada 30 Juni mendatang.

Menurut Dedy, hal itu perlu segera dilakukan agar kinerja birokrasi yang beberapa bulan terakhir fokus dalam penanganan COVID-19, bisa kembali bekerja normal di satuan kerja masing-masing.

“Kalau waktunya memungkinkan maka gugus tugas akan saya bubarkan. Pembubaran dilakukan agar konsentrasi birokrasi bisa kembali berjalan normal kembali,” ungkap Yon, usai monitoring wajah kota di wilayah Kecamatan Margadana, Jumat (26/6/2020) lalu.

Setelah dibubarkan, Dedy akan membentuk relawan COVID-19 yang diketuai Wakil Wali Kota. “Kita akan mengangkat relawan COVID-19 dengan non biaya APBD,” jelas Dedy Yon.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!