Pelaku Penculikan Dua Bocah Perempuan Di Kota Tegal Berhasil Diringkus Polisi

Vimanews-TEGAL-Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tegal Kota berhasil meringkus pelaku penculikan dua anak perempuan di bawah umur di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (10/12/2020).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan pelaku diketahui bernama Nailul Munafilla (26) warga Desa Karangasem Kabupaten Batang, Jawa Tengah dengan korban MR (8) dan AL (7).

“Motif pelaku menculik kedua korban karena ingin menjadikannya sebagai anak asuh. Lantaran sudah enam kali menikah tapi tidak memiliki anak,” terang Rita didampingi Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdullah di Mapolres, Senin (14/12/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Antara pelaku dan nenek korban, lanjut Rita, sudah saling mengenal. Pelaku sehari sebelum penculikan, datang dan menginap semalam di rumah korban.

“Kemudian, nenek korban meminta pelaku untuk membeli obat gosok. Karena mengaku tidak tau tempatnya, pelaku minta diantar kedua korban,” ungkap Rita.

Hingga akhirnya kedua korban dibawa kabur dan ditemukan sehari kemudian oleh anggota Satreskrim Polres Tegal Kota di Cirebon, Jawa Barat.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 83 Jo Pasal 76F Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 328 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Rita dalam kesempatan tersebut juga berpesan untuk para orangtua, agar tidak mudah percaya dengan siapapun dan senantiasa menjaga anak-anaknya. Sehingga terhindar dari kejadian penculikan maupun eksploitasi anak.

“Jangan begitu saja mempercayakan anak-anak kita kepada siapapun meskipun dengan orang yang sudah kita kenal sekalipun,”pungkas AKBP Rita Wulandari Wibowo.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!