Peduli Lansia Terlantar, Ada Rantang Wateg Eman Lansia Di Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia yang terlantar, Pemerintah Kota Tegal meluncurkan program “Rantang Warga Tegal (Warteg) Eman Lansia”

Warteg Eman Lansia merupakan program Pemkot Tegal melalui Dinas Sosial yang merupakan kegiatan Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Lansia Terlantar di Kota Tegal Tahun 2020.

Saat melaunching program ini, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, memberi apresiasi karena sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Launching dilakukan Wali Kota dengan memberikan permakanan secara simbolis kepada sepuluh orang lansia di Kelurahan Mintaragen.

Diungkapkan Wali Kota Pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah sangat peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Setiap kamis, ada 600 lansia di Kota Tegal yang mendapatkan makanan dalam rantang berlapis tiga,” kata Wali Kota Tegal Dedy Yon, Kamis (9/4/2020).

Dedy Yon berharap, pemenuhan gizi ini akan menjadikan para lansia lebih sehat dan sejahtera.

Dalam upaya menjaga warga KotaTegal tetap sehat, Wali Kota meminta kepada OPD terkait untuk memastikan pemberian makanan kepada lansia tetap harus mengandung gizi yang seimbang.

 Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, mengatakan program tersebut untuk memberikan kebutuhan dasar pangan kepada lanjut usia terlantar yang ada di Kota Tegal.

“Tujuannya agar lansia terlantar terbantu pemenuhan gizi-nya sehingga menjadi lebih sehat kehidupannya,” ungkap Sintha.

Shinta juga menyebut bagi masyarakat Kota Tegal yang mampu dapat ikut memberi perhatian dan kepedulian kepada kepada lansia terlantar di Kota Tegal.

“Kami sediakan aplikasi Jempolan dan sebagai delivernya bisa bekerja sama dengan Grab yang sudah terakomodir dalam aplikasi Jempolan tersebut,” ungkap Shinta.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!