PDI Perjuangan Kota Tegal Ingin Taman Bung Karno Direvitalisasi

Vimanews-TEGAL-Dalam rangkaian HUT ke 48 PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tegal, melaksanakan kerja bakti membersihkan Taman Bung Karno di Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Minggu (10/1/2021) Pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno, mengatakan Taman Bung Karno, dibangun saat pemerintah Ikmal Jaya dan Habib Ali Zaenal Abidin di tahun 2010.

Saat ini, kata Uyip sapaan akrab Edy Suripno, Taman Bung Karno, dimanfaatkan untuk aktifitas masyarakat setempat.

Namun, kita ingin taman Bung Karno ini juga bisa menjadi icon di Kota Tegal. Dan Insya Allah PDI Perjuangan akan mengusulkan revitalisasi taman Bung Karno, agar lebih representatif.

“Saat ini, kita butuh ruang terbuka hijau, yang dapat dimanfaatkan untuk aktifitas sosial masyarakat,” kata Uyip.

Menurutnya, sate blengong yang ada di Tegal Barat, juga perlu dikembangkan di wilayah induknya, yaitu Pesurungan lor, Kecamatan Margadana.

“Karena sumber blengong ini ada dipesurungan lor. Mudah mudahan dengan dilakukan revitalisasi akan lebih bermanfaat bagi warga pesurungan lor dan sekitarnya,” tandas Uyip.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman sekitar 500 pohon. “Ada sekitar 500 pohon yang akan kita tanam secara bertahap, untuk menghijaukan taman ini. Secara simultan nanti mudah mudahan dapat di tangkap pemerintah kota agar dibikin taman yang lebih bagus lagi,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!