PDGI Cabang Tegal Akan Gelar Bulan Kesehatan Gigi 2019

Vimanews-TEGAL-Mewujudkan masyarakat yang peduli kesehatan gigi dan mulut guna mendukkung tercapainya Indonesia Sehat Bebas Karies 2030. Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tegal akan melaksanakan bulan Kesehatan Gigi 2019.

Kegiatan akan berlangsung di bulan Oktober 2019 yang dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Ketua PDGI Cabang Tegal Rani Arum Sari melalui Ketua.Panitia Bulan Kesehatan Gigi Farrah Juwita Yamin menjelaskan akan ada pelatihn kader dokter gigi kecil.

“Pelatihan kader dokter gigi kecil akan diikuti oleh Dua Sekolahan di Kalisapu Slawi baik, oleh Guru maupun murid atau dokter gigi kecil sebanyak 25 peserta dengan materi tujuh pembiasaan baik,” terang Farrah.

Termasuk kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam dan untuk pemateri dari anggota PDGI Cabang Tegal

Selain pelatihan, kata Farrah, juga rencananya pada Sabtu 26 Oktober 2019 akan dilaksanakan sikat gigi bersama 1000 siswa siswi dari SD Negeri Kalisapu 04 dan MI Lukman Al Hakim.

Untuk kegiatan sikat gigi bersama tersebut akan dipantau 100 dokter gigi dari empat Kabupaten Kota.

Menurut Farrah, sebelum mengikuti kegiatan sikat gigi bersama, kepada para murid tersebut akan dilakukan pemeriksaan gigi awal dan akan dipantau selama 21 hari,” ujarnya.

“Kami akan melakukan tindak lanjut atas pemeriksaan gigi dan mulut para murid pada 21 hari setelah kegiatan,” ujarnya.

Disebutkan, pemeriksaan kembali itu untuk melihat pola kesehatan gigi dan mulut yang sudah diajarkan, apalah sudah benar-benar diterapkan oleh anak-anak atau tidak.

“Makanya, kita tetapkan 21 hari untuk pemeriksaan kembali, apakah melakukan sikat gigi secara teratur setiap hari atau tidak,”tandasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply