Panitia Istighotsah Di Masjid Agung Tegal Batalkan Acara, Ini Penjelasnnya

Vimanews-TEGAL-Panitia Istighotsah Keselamatan Dari Wabah Korona resmi membatalkan Acara. Hal ini dilakukan panitia acara untuk mengantisipasi kehadiran para jamaah yang membludak pada acara tersebut.

Ahmad Muslih selaku Panitia dari Rotibayn mengatakan seyogyanya acara akan diadakan pada hari ini, Jumat, 20 Maret 2020 di Masjid Agung Tegal selepas Sholat Jum’at.

“Awalnya Panitia hanya akan menggelar doa bersama atau Istighotsah bersama jamaah Jumat yang hadir di Masjid Agung pada hari tersebut saja. Namun akhirnya kami membatalkan setelah acara tersebut menjadi viral dimedia sosial,” ujar Muslih, Jumat (20/3/2020) Pagi.

Viralnya acara tersebutlah yang menjadi pertimbangan utama panitia untuk membatalkan acara.

“Kami dari Rotibayn, mendukung imbauan Pemerintah dengan untuk melakukan Social Distancing,” katanya.

Apabila terjadi kerumunan dan kelompok masa yang besar tentu menimbulkan kesan yang jauh berbeda dari yang diharapkan Panitia,

Menurutnya, acara Istighotsah semula hanya dimaksudkan untuk berdoa bersama agar wabah korona cepat selesai dan tidak meluas keseluruh wilayah Indonesia.

“Panitia juga bermaksud mengedukasi Jamaah Jumat untuk menghindari wabah, namun hanya sebatas jamaah Jumat yang terbiasa sholat Jumat di Masjid Agung saja di hari tersebut,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply